Backpacking ke Bandung : Salah Satu Alternatif Liburan Paling Murah

Berhubung liburan tahun baru sudah di depan mata, tidak ada salahnya mulai dari sekarang udah nentuin destinasi wisata  paling murah dan nyaman untuk berlibur atau sekadar jalan-jalan menikmati indahnya ciptaan Tuhan.

Sebagian orang pada dasarnya akan menikmati liburan dengan cara berkumpul bersama teman, keluarga atau nongkrong tipis ala anak zaman sekarang. Sebenarnya cara menikmati masa liburan tiap orang memang berbeda dan pasti dengan pertimbangan tertentu, meski destinasi yang dituju mungkin aja sama.

backpacker ke bandung

Misalnya saja kota Bandung di Jawa Barat, gak pernah absen dikunjungi oleh para pelancong atau wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Bahkan beberapa tempat di kota Kembang tersebut seperti daerah puncak, pantai, dan kulinernya selalu ramai dan masuk daftar kunjungan wajib tiap tahunnya bagi para turis.

Nah, buat Anda yang ingin menjejakkan kaki di Bandung, cobalah untuk melakukan liburan backpacking. Dijamin, menjadi seorang backpacker itu seru dan anti mainstream! Selain itu, beberapa tempat seperti berikut, sangat cocok buat backpacker yang travelling dengan budget minimalis.

  1. Gedung Sate

Gedung putih ini merupakan ikon kota Bandung dan jadi destinasi yang paling terkenal di antara backpacker. Gedung Sate merupakan bangunan peninggalan Belanda sejak tahun 20-an yang memiliki ornamen menyerupai bentuk sate yang ada di puncak menaranya. Maka dari itu, gedung ini disebut dengan Gedung Sate.

gedung sate bandung di malam hari

Tahukah Anda? Para backpacker kebanyakan datang ke sini bukan sekadar untuk berfoto, melainkan untuk mengamati sisi historical gedung yang pernah menjadi kantor pusat pemerintahan Belanda ini. Namun, sebagai latar foto, Gedung Sate menawarkan karakteristik bangunan yang klasik dan instagramable.

 

  1. Kebun binatang Bandung

Backpacking memang akan mengutamakan konsep liburan yang minim biaya, ramah dan mudah dijangkau untuk mencapai destinasi tertentu. Oleh karena itu, kebun binatang Bandung bisa jadi salah satu opsi jalan-jalan ala backpacker dengan menikmati alam dan mengenal berbagai jenis satwa.

Meski sudah masuk hitungan tahun 2018, tetapi tiket masuk kebun binatang Bandung tergolong sangat murah dan terjangkau. Cukup dengan Rp20 ribu saja, pengunjung bisa mengelilingi area kebun binatang yang luasnya mencapai 13,5 hektar ini.

 

  1. Area Dago

Di wilayah Dago ini, kita bisa menjumpai backpacker dari berbagai negara yang berbeda. Mereka rata-rata ingin menikmati suasana Bandung yang sejuk sembari berwisata kuliner di tempat-tempat yang  memiliki keunikan masing-masing.

view dari dago bandung

Ketika berkunjung ke Dago, Anda bisa pergi ke Dago Tea House atau yang dikenal sebagai cafe-nya orang Bandung karena sudah berdiri sejak zaman kolonial Belanda. Kalau hanya sekadar berwisata kuliner sambil menikmati pemandangan alam kota Bandung, Dago Tea House sangat cocok masuk dalam wishlist Anda.

Setelah dari Dago Tea House, Anda juga bisa mampir ke tempat lain seperti Dago Pakar, Dago Car Freeday yang diadan setiap minggu pagi, Bukit Bintang, Tebing Keraton, dan masih banyak lagi.

  1. Manzila Guest House

manzila guest house bandung

Mengunjungi Bandung tidak akan cukup dalam sehari. Sehingga backpacker sudah tentu mencari penginapan yang sesuai dengan budget. Walaupun konsep backpacking itu memungkinkan backpacker untuk tinggal di tempat umum sekalipun, akan tetapi di sini tersedia hotel murah dengan fasilitas yang cukup nyaman. Salah satunya adalah Manzila Guest House.

Hotel ini terletak di jalan Cijawura Girang II no. 27-28, Sekejati. Di sini, seorang pengunjung hanya akan diminta membayar kurang lebih Rp 90 ribu per malam. Murah bukan? Fasilitasnya cukup untuk Anda yang hanya membutuhkan tempat untuk tidur yang aman. Karena bagi seorang backpacker, guest house hanya sebagai tempat singgah sebelum melanjutkan destinasinya.

 


© 2017 Travelselcuk All rights reserved